Selasa, 01 September 2009

malingsia... truly maling indonesia.... (malingsial boleh juga)

nah.. postingan ini menanggapi kebrutalan negri jiran malaysia atau saya sebut saja malingsia.... karena kebrutalannya me"maling" beberapa... eh banyak kebudayaan di indonesia.... maka sebut saja malingsia... hahaha.... sbetulnya nama ini sudah bertengger dimana-mana.... cuma karena kesannya mendalam kita pake aja buat pengganti kata malaysia.... pokoknya saya amat sangat sebel sama yang namanya malingsia.... yang sudah ngerebut banyak kebudayaan indonesia..... bukan cuma itu malaysia tuh bisanya cuma njelek2in negara lain (indonesia terutama) lewat postingan forum yang isinya merubah lagu kebangsaan indonesia raya menjadi sekumpulan kata2 yang amat sangat tidak pantas..... udah gitu berita terbarunya adalah lagu kebangsaan malaysia eh malingsia adalah hasil jiplakan lagu "terang bulan" ...... emang dasar maling....... kalo udah gitu namanya bukan malaysia truly asia tapi malaysia truly indonesia donk..... soalnya dari lagu kebangsaan sampe kebudayaannya aja maling indonesia kok...... argh..... sumpah bikin geram sangat ntu maling!!!!!!
ini beberapa kebudayaan indonesia yang di klaim malingsia....
  • naskah kuno dari Riau Sumatera Barat dan Sulawesi Tenggara
  • lagu Rasa Sayang Sayange dari Maluku
  • lagu Soleram dari Jambi
  • alat musik Gamelan dari Jawa
  • tari kuda lumping dari Jawa Timur
  • motif batik parang dari Yogyakarta 
  • tari Pendet dari Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar