Jumat, 07 Desember 2012

kenangan RTP Unsoed

aksi yang dilakukan di sekitar gor satria, gw ngga keliatan disini
udah seminggu coba semenjak RTP di unsoed diadakan dan gw yang berniat dan berjanji dalam hati akan menulis sebuah artikel tentang RTP sampai saat ini belum terlaksana juga... hahaha... maaf ya akhirnya hanya postingan blog sederhana ini yang bisa gw persembahkan buat rekan2 HMPPI sekalian :) 

yap acara RTP HMPPI ini dibuka dengan talkshow dari beberapa narasumber keren yang bahkan saking kerennya gw lupa... hehehe, ada seorang pembina HMPPI pak Sutardi yang menyempatkan waktunya buat datang dan mengisi acara talkshow ini yang membicarakan tentang pangan lokal, impor pangan dan sebangsanya... sayangnya gw ngga bisa mengikuti talkshow dengan sksama dikarenakan ada tugas lain yang membuat gw harus keluar ruangan seminar dan pergi berkelana mencari tempat ngeprint sertifikat.. yah sepertinya hidup gw ngga jauh-jauh dari yang begituan... gw dibantu oleh adik cantik dari unsoed namanya nissa, dan nisa ini mirip banget sama kaka ITP46 yang namanya ka aktris, oh ya pas mencari tempat ngeprint sertifikat ini gw diboncengin ama nissa ( alesan gw karena gw ngga tau arah jalan purwokerto... padahal sihhh gw ngga bisa mngendarai motor sejujurnya... hahaha... sorry ya nis) dan gw ngga malu karena toh ngga ada yg kenal ama gw disana dan gw cuek aja diboncngin cewe :p... eh kok malah curhat... hahaha...
BPP HMPPI ternyata narsis2, cari gw di baris paling belakang
 laaaanjuuuuut.... sehabis talkshow beres kita para peserta RTP HMPPI yang berasal dari jambi, palembang, bogor, bandung, jogja, semarang, jember, malang dan surabaya ini diantar oleh panitia ke Baturraden ya penginapan dan tempat RTP berlangsung.... nama penginapannya PONDOK INDAH (ini ngga penting)... disana langsung aja semua perwakilan komsat yang dateng presentasi tentang progress report masing2 komsat yang telah bergabung di HMPPI dan gw ngeliatnya.... keren-keren abis komsat-komsat diluar IPB ini... slama ini IPB cuma jago kandang sih jadi cuma didatengin doang ngga pernah stuba ke tmpat lain jadi wawasannya kurang luas :p #eh..... setelah laporan komsat beres lanjut dengan TIDUUUUR.... ya laporan BPP HMPPI dilaporkan di haari berikutnya.... nah dihari berikutnya kita para BP, karena gw divisi infokom, gw mau cerita bagian infokom aja ya :p hehehe jadi kita infokom dapet banyak banget PR, yang utama ya ngeupdate informasi dari BPP ke semua komsat yang tergabung dalam HMPPI jadinya, dan kita adalah ujung tombak informasi HMPPI, intinya kitalah yang harusnya gembar gembor di berbagai media soal pangan mahasiswa dan pergerakannya... tapi nyatanya gw sebagai infokom bahkan jarang banget nulis berita artikel atau apapun... (-__-) ngga belum bisa dan belum belajar nulis artikel nih, makanya ini perlu banget, dan harusnya gw manfaatin kesempatan gw dikoran kampus buat belajar nulis yaa, tapi nyatanya, dikorpus juga gw gabur... okey abaikan... lanjut setelah presentasi BPP, dilanjut ada FGD trus ada penjelasan FBQ juga, dan ada penentuan siapa tuan rumah Rapat Umum Anggota juga yang akhirnya Universitas Sriwijaya yang berhasil menjadi tuan rumahnya.....  
stop or reduce import please...
nah, minggunya nih seru banget, ini pertama kali gw ikut yang namanya aksi seumur hidup, hahaha, padahal masih teringat pesan mbah kakung bahwa intinya nanti kalo jadi mahasiswa ngga usah ikut demo-demo turun kejalan gitu orang tua susah2 nyari duit buat belajar buakn buat demo... hahaha, tapi sepertinya aksi yang ini beda, kita ngga demo kok mbah, kita aksi damai, kita bagi2 makanan lokal di jalan sekitaran kampus TP unsoed sampai ke sebelah GOR SATRIA purwokerto, nah disana ada aksi teatrikal juga yang dislenggarakan oleh anak2 HIMATETA unsoed, nah ada juga orasi2 dari perwakilan berbagai regional yang saat itu dateng. kesan gw adalah.... seenggaknya hafalin tuh lagu totalitas perjuangan kalo mau ikut begituan, soanya jujur gw cuma hafal bagian reffnya doang, hehehe, yah mungkin di aksi yang lain gw bakal lebih baik...

dari keseluruhan intinya sih ayo kita coba buat mencintai produk produk berbahan pangan nusantara.... PANGAN NUSANTARA BUKAN PANGAN IMPOR...... sumber karbohidrat ngga cuma nasi, ada juga jagung, singkong, ubi, sagu, sorgum, dan berbagai sumber karbo yang lain....dan jangan lupa juga CINTAI PRODUK PRODUK HASIL PERTANIAN ASLI INDONESIA... dengan kita membeli/memanfaatkan hasil pertanian lokal maka kita juga turut membantu para petaninya juga :) so support local food support local farmers (quotes di baju ifooday)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar