Minggu, 11 Januari 2009

masih cuma bisa di republik mimpi


Masih Cuma Bisa di Republik Mimpi. Mendengar judulnya saja sudah membuat kita tersenyum. Judul itu mengingatkan kita kepada sebuah acara di sebuah stasiun tv swasta yang berjudul hampir sama, yaitu republik mimpi. Yap! Masih cuma bisa di republik mimpi adalah judul Kumcer (Kumpulan Cerpen) islami buat remaja karya Boim Lebon. Siapa Boim Lebon? Boim adalah seorang penulis kocak yang dulu pernah bekerja sama dengan Hilman membuat novel berjudul Lupus. Itu lho. . .cowok jambul yang kehidupannya selalu ada hal-hal yang lucu. Boim selalu bisa membuat kita tertawa lewat tulisannya. Coba saja baca kata pengantarnya, kita bisa tertawa lebar membacanya.
Masih cuma bisa di republik mimpi sendiri adalah judul dari salah satu cerpen yang ada di kumcer ini. Ceritanya tentang si Legam (tokoh di cerpen itu) anak SMU yang mimpi di bis yang katanya republik ini berubah menjadi zamin islami. Temukan juga kisah seru dan kocak berjudul Surat dari Pondok buat The Color Rock Back, yang bercerita tentang Aji yang lulus SMP yang pengin ngelanjutin sekolah (SMU-nya) di pondok pesantren kemudian rutin mengirim surat dari pondok untuk teman-teman ganknya, The Color Rock Back. Atau cerita penuh makna yang dikemas dengan apik oleh Boim berjudul Buat Senang Kok Coba-Coba, yang bercerita tentang Nur sang ketua kelas (di sebuah SMU) yang hapal betul dengan istilah-istilah narkoba yang menyelamatkan seorang pecandu dari jurang kematian.
Ada juga kisah kocak si Zul (anak SMU juga) yang ngajakin teman-teman sekolahnya untuk menyusuri bekas jalan yang pernah dilalui oleh para pejuang untuk ngerayain agustusan yang malah berbuntut nasip malang dengan judul Tapak Tilas Pejoeang Lemas. Dan masih banyak kisah yang lain, diantaranya kisah yang lumayan seru, yaitu kisah tentang cowok SMU yang menjadi mak comblang gadungan yang berakhir seru.
Semua itu ditulis oleh Boim dengan gaya yang lucu dan bahasa yang tidak berbelit-belit membuat kita senang membacanya. Boim juga menyelipkan beberapa tebak-tebakan lucu yang mengocok perut. Pada intinya Boim seperti ingin mengatakan bahwa masa remaja adalah masa seru yang diselingi oleh kejadian khas remaja yang gokil. So, tunggu apalagi?? Buruan beli buku keren ini dan bacalah! Karena buku ini diselingi oleh tawa dan pelajaran penting untuk kita.


by: ciput(sory artikelnya aq muat d blogq gpp kan??)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar